8 Tips Memilih Karier Anda dengan Hati-hati

Satu hal yang dapat mengubah hidup Anda adalah pilihan karier Anda. Anda perlu menghabiskan banyak waktu untuk memilih karir terbaik untuk Anda. Diberikan di bawah ini 10 tips dari para ahli yang dapat membantu Anda memilih jalur karier yang tepat.

1. Evaluasilah Gaya Kerja Anda

Karier Anda harus sesuai dengan gaya kerja Anda. Apakah Anda semacam self-starter? Apakah Anda percaya dalam mencapai tujuan Anda sendiri? Apakah Anda lebih suka suasana kerja yang terstruktur untuk melakukan yang terbaik? Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah mengevaluasi gaya kerja Anda sebelum memutuskan jalur karier.

2. Ketahui Bakat Anda

Jika Anda memiliki hobi atau bakat, kami sarankan Anda mengubahnya menjadi karier Anda. Misalnya, Anda dapat bekerja dengan kayu, mencoba gaya rambut yang berbeda atau memainkan alat musik. Faktanya, jika Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai, Anda dapat memiliki karir yang memuaskan.

3. Tentukan Tujuan Keuangan Anda

Sasaran Anda harus pergi untuk berkarir yang dapat memberi Anda cukup uang untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Misalnya, jika Anda ingin membeli apartemen di setiap benua, Anda tidak dapat mencapai tujuan ini sebagai seorang juru tulis.

4. Kembali ke Sekolah

Sebelum membayar atau meminjam uang untuk sekolah atau perguruan tinggi pascasarjana Anda, kami sarankan agar biaya tersebut sesuai dengan pilihan karir yang Anda buat. Menurut NCES, biaya pendidikan perguruan tinggi meningkat menjadi 35% dari 25% dalam 10 tahun.

5. Buat Penilaian Kebutuhan Sosial Anda

Karir Anda harus sesuai sosial karena Anda akan menghabiskan sekitar 30% hidup Anda bersama rekan-rekan Anda. Jika Anda agak introvert, Anda mungkin ingin memilih karir di mana Anda tidak perlu bekerja dengan orang lain.

Di sisi lain, jika Anda seorang pria sosial, Anda mungkin ingin memilih karir di mana Anda akan bertemu orang baru setiap hari, seperti karir dalam penjualan.

6. Coba Self-assessment Tools

Anda mungkin ingin membuat daftar pendek jalur karier. Kami menyarankan Anda memanfaatkan sumber daya do-it-yourself. Misalnya, Anda dapat mencoba kuis online untuk membuat penilaian kecakapan Anda untuk berbagai jenis pekerjaan. Terlepas dari ini, Anda dapat memeriksa buku dan buku kerja untuk mendapatkan panduan.

7. Sewa Pelatih Karir yang baik

Selain menggunakan alat-alat DIY, Anda dapat menyewa jasa pelatih karier. Profesional dapat membantu Anda mendapatkan ide bagus tentang bakat Anda untuk berbagai profesi. Selain itu, pelatih dapat memberi Anda saran yang Anda butuhkan untuk membuat pilihan yang lebih baik.

8. Bersabarlah

Memutuskan jalur karier adalah sebuah proses. Anda tidak harus menganggapnya sebagai suatu peristiwa. Dengan kata lain, pekerjaan tingkat dasar di bidang Anda mungkin bukan posisi yang Anda inginkan tetapi bisa menjadi langkah pertama dari tangga kesuksesan Anda. Mengembangkan karir membutuhkan waktu, tetapi menetapkan tujuan dan kemudian terus bergerak berdasarkan rencana dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda di jalan.

Jadi, jika Anda mengikuti kiat-kiat ini, Anda akan dapat memilih karier yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *