Pencitraan Merek Online

Pemasar yang berhasil mencari di luar Logos dan skema warna untuk membangun merek mereka secara online. Pencitraan merek online menjadi lebih canggih karena lebih banyak perhatian diberikan pada kreativitas dan aplikasi teknologi. Itu, pada gilirannya, mendorong kampanye iklan lintas media.

Ada bukti bahwa pencitraan merek dianggap lebih serius secara online. Pulsa online MSN, sebuah Barometer enam bulanan dari tren pemasaran, telah mengidentifikasi peningkatan dalam kreatifitas iklan dan perhatian terhadap pembentukan merek di web.

Membangun merek online adalah tugas utama bagi sebagian besar perusahaan yang telah membentuk merek besar di dunia klik dan mortir.

Pengiklan setuju bahwa sulit untuk melakukan strategi pencitraan merek di Web. Banyak teknik yang paling sukses dalam iklan offline adalah bom lengkap saat diduplikasi secara online. Net mungkin merupakan media interaktif, tetapi sering mendefinisikan semua logika merek.

"Merek offline yang kuat tidak selalu menerjemahkan langsung ke web," kata Rich Radka, direktur pengiriman kreatif di Sapient (SAPE), seorang Cambridge, Massachusetts berbasis I-Builder. "Memperlakukan web hanya sebagai saluran distribusi lain, bukannya melihatnya sebagai media berbeda dengan kebutuhan yang berbeda, biasanya menjadi bumerang."

Faktanya, banyak situs yang dijalankan oleh merek teratas mendaftarkan lalu lintas online minimal, menurut laporan terbaru oleh Forrester research (FORR). Forrester mempelajari kesadaran merek dan perilaku menjelajah web di antara 16 hingga 22 tahun, yang dianggap oleh pengiklan sebagai kesadaran merek yang ketat.

Nike telah membangun salah satu merek terbesar di dunia. Kombinasi swoosh (tanda centang tebal populer seperti logo), slogan "Just Do It" dan iklan TV mahal mereka, termasuk Michael Jordan dan Tiger Woods, telah mengilhami jutaan orang untuk membeli produk mereka. Hari ini Nike adalah nama rumah tangga global.

Tetapi kunjungi situs web Nike & Anda dapat melihat betapa sulitnya mengambil merek offline dan mereplikasinya secara online. Swoosh ada di mana-mana, tetapi superstar & # 39; gambar mengambil selamanya untuk memuat. Hampir tidak ada lingkungan yang menyampaikan kecepatan, kekuatan, dan atletisme .. apakah Anda ingin menjelajahi situs ini dengan koneksi yang lambat?

Hanya saja, jangan lakukan, kemungkinan besar akan menjadi respons Anda.

"Meskipun swoosh-nya hampir ada di mana-mana di sepatu dan topi baseball konsumen muda, situs Nike bukanlah tujuan yang panas," Forrester berpendapat. "Merek favorit lainnya seperti Coke, Pizza Hut, dan Levi tidak mencatat lalu lintas yang cukup untuk muncul di peringkat pemirsa Media Matrix.

Akibatnya, membangun merek Web tidak murah. Jika Anda mencoba membangun merek konsumen nasional online berbasis AS, Anda sebaiknya menganggarkan $ 30 juta hingga $ 70 juta hanya untuk iklan dan komunikasi. Untuk merek bisnis-ke-bisnis, dibutuhkan $ 10 juta hingga $ 30 juta untuk diluncurkan.

Biaya lebih tinggi karena membangun merek membutuhkan kehadiran online yang terus-menerus. Untuk beberapa merek, ini mengarah ke situs banding massal; bagi yang lain, membangun merek memerlukan kombinasi inisiasi dari iklan spanduk ke sponsor.

Salah satu strategi adalah menggabungkan pemasaran online dan offline. Pesan di beberapa media harus konsisten. Tetapi tidak banyak perusahaan yang berhasil menggandakan iklan luring secara langsung di Internet, atau sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *