Pentingnya Melaksanakan Rencana Pemasaran Terpadu untuk Bisnis Kecil Anda

[ad_1]

Perkembangan pemasaran – bergerak di luar tradisional untuk memasukkan interaktif, konsumen didorong, pemasaran sosial telah menyebar seperti Ebola. Ini sering disebut sebagai Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC). IMC mengantarkan pada era baru di mana pemasar memadukan pesan-pesan komunikasi di semua saluran media yang tersedia menjadi pengalaman merek yang berkesinambungan. Sebagai bagian dari strategi pemasaran terpadu yang sukses, IMC mengintegrasikan hubungan masyarakat, periklanan, online, media sosial, dll; dan elemen komunikasi lainnya menjadi satu kesatuan yang kohesif semua berbagi pesan yang sama.

Banyak organisasi saat ini yang sekarang merangkul konsep IMC ini. Daripada membagi komunikasi pemasaran menjadi kelompok terpisah yang jarang berkomunikasi; organisasi sekarang mengintegrasikan semua disiplin pemasaran di bawah satu payung; dengan demikian, membuat setiap komunikasi konsisten dengan satu pesan, berbagi strategi yang sama. Ini juga memungkinkan pemasar untuk menjalankan kampanye pemasaran secara lebih efisien tanpa harus melompat melalui lingkaran untuk mendapatkan persetujuan untuk kreatif, konten, perpesanan, dll.

Kunci untuk integrasi yang efektif adalah keterpaduan antara berbagai pesan pemasaran, dan pemahaman bahwa pemasaran pada dasarnya adalah percakapan antara perusahaan dan calon pelanggannya. Ini bukan satu kampanye pemasaran khusus atau siaran pers; melainkan, bagaimana pencampuran dan pelaksanaan disiplin semacam itu menyampaikan pesan secara sinergis, dan pada setiap titik sentuhan pelanggan yang mungkin.

IMC mencakup berbagai alat seperti iklan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, promosi penjualan, pemasaran langsung & basis data, sponsor, pemasaran acara, pemasaran media sosial, dan pemasaran online (pencarian, iklan banner, afiliasi, dll.). Karena tujuan pemasaran adalah untuk menghasilkan pendapatan, meningkatkan pangsa pasar, mendorong preferensi untuk membeli, dan / atau membangun kesadaran merek, pemasar perlu menemukan cara untuk melakukan ini secara efektif; dan merangkul strategi pemasaran terpadu adalah langkah pertama.

Pemasaran Terpadu di Tempat Kerja

Nike adalah contoh perusahaan yang benar-benar memeluk konsep pemasaran terintegrasi. Pendekatan terpadu mereka termasuk periklanan tradisional (billboard, majalah, dan televisi); mensponsori acara olahraga dan pemain seperti Superbowl dan Tiger Woods; dan terlibat dalam inisiatif pemasaran online dengan memungkinkan konsumen menyesuaikan sepatu Nike mereka. Mereka juga menghabiskan banyak uang dalam pemasaran pencarian. Pendekatan Nike memungkinkan mereka untuk mengkomunikasikan pesan mereka secara konsisten di semua media; dan pada saat yang sama berbagi pesan itu di setiap titik sentuhan pelanggan; yaitu, gunakan produk Nike dan Anda akan meningkatkan kinerja Anda terlepas dari olahraga apa yang Anda ikuti.

Contoh lain adalah kampanye "Komputer adalah Pribadi Lagi" HP. Mereka menggunakan berbagai bentuk media dengan konsistensi yang tinggi, dan memanfaatkan setiap kekuatan media. Televisi membagikan kisah kehidupan nyata, mencetak banyak kisah yang sama secara detail dan online diperluas masing-masing menjadi pengalaman positif yang dapat digunakan pelanggan untuk berinteraksi dengan HP. Kampanye ini juga menggunakan penelusuran berbayar untuk menangkap pertanyaan tentang produk dan layanan HP.

Kesimpulan

Penerapan pemasaran terpadu sangat penting di pasar saat ini. Sebagai konsumen, kami dibombardir dengan ribuan pesan dari ribuan pengiklan berbeda setiap hari. Sudah menjadi alami bagi kita untuk menyaring pesan-pesan ini yang tidak menarik bagi kebutuhan atau minat tertentu. Di sisi lain, sebagai pemasar, kami perlu memastikan bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk menjangkau konsumen ini pada saat mereka tertarik dengan proposisi nilai kami. Ini berarti bahwa pesan kami harus berada di tempat konsumen mencari sepanjang waktu.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *