Teknologi iPod – Accelerometer

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana iPod tahu ketika Anda membalik atau bagaimana ia dapat merespon permainan yang Anda mainkan di layar? Teknologi ini disebut akselerometer dan itu adalah bagian penting dari teka-teki iPod. Accelerometer di dalam iPod touch menggunakan tiga elemen; Arus listrik, massa silikon, pegas silikon. Ketika elemen-elemen ini terikat bersama, mereka memberi pengguna pengalaman bermain yang luar biasa. Mata air silikon mengukur posisi massa silikon dan menyebabkan fluktuasi arus listrik. Mata air melakukan ini dengan mengukur di mana arus listrik bergerak melalui massa silikon. Ketika silikon bergerak, arus berubah dan layar LCD menerima sinyal yang berbeda. Variasi ini kemudian mengirim sinyal ke iPod yang memberitahukannya untuk menyesuaikan game atau apa pun yang ada di layar. IPod touch mendeteksi ketika Anda memutarnya dari potret ke lanskap dan secara otomatis mengubah tampilan yang sesuai. Dengan hanya membalik perangkat ke tampilan potret atau lanskap, Anda dapat langsung melihat seluruh halaman web, mengontrol permainan hanya dengan menggunakan gerakan Anda atau melihat foto dalam rasio aspek yang tepat.

Teknologi akselerometer juga bekerja dalam koneksi dengan perangkat lain. Misalnya, pada bulan April 2008, Nike dan iPod bekerja sama untuk Nike + iPod. Nike + iPod memungkinkan Anda untuk melacak latihan Anda dan menerima pembaruan perkembangan seperti jarak dan kalori yang dibakar melalui headphone Anda. Perangkat kecil ditempatkan di sepatu Anda dan perangkat berinteraksi dengan iPod Anda dan memungkinkan Anda untuk mengunggah statistik latihan Anda ke perpustakaan iTunes Anda untuk penggunaan di masa mendatang.

Juga, kombinasi Nike + iPod memungkinkan Anda untuk membuat latihan pelanggan dan bahkan dapat berinteraksi dengan peralatan olahraga Anda. Treadmill, mesin elliptical, dan sepeda stasioner yang dibuat oleh beberapa produsen peralatan yang lebih besar, kini memiliki kemampuan untuk merekam latihan cardio langsung ke perangkat iPod pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *